Cara Atasi Error 81003004 Saat Login YM

Saya pernah mengalami masalah waktu login di yahoo messenger 8 dan yahoo messenger 9 (jujur saya belum upgrade ke yahoo messenger 10) pada saat login ID di yahoo messenger selalu mendapatkan pesan error 81003004. Saya sudah coba untuk uninstall yahoo messenger dan install ulang, tetapi masih mengalami masalah yang sama. selanjutnya saya coba untuk uninstall yahoo messenger dan hapus direktory yahoo yang ada di program files. tetapi masih juga mengalami masalah yang sama.

Sampai beberapa waktu saya mencoba-coba dan saya coba untuk membersihkan secara total yahoo messenger termasuk di system registry yang terubah waktu instalasi yahoo messenger dan tidak bersih waktu uninstall. dan ternyata cara ini berhasil dan ID saya login tanpa masalah. Berikut ini adalah urut-urutan lankannya.

  • Uninstall yahoo messenger anda
  • Hapus direktori yahoo messenger yang ada di program files tepatnya di (c:/programfiles/Yahoo!) mungkin ada beberapa files yg terasosiasi dengan yahoo program lainnya yg tidak bisa dihapus. Masuk ke direktory-direktori dibawahnya dan hapus yang bisa dihapus, sebagian tidak bisa dihapus tidak masalah, sebeb kemungkinan dia terasosiasi dengan program lain (misal yahoosavesearc di firefox dan internet explorer)
  • langkah ketiga download CCleaner disini : http://paijosoft.com/index.php/software-download/86-cleaning-and-tweaking/319-ccleaner-2261050 dan install di komputer anda, bersihkan browsing history dan juga system registrynya dengan program ini.
  • Ceck Conection setting di yahoo messenger :

Klik menu messenger >>> Conection preferences

error signin6

Setting sebagai berikut atau berexperiment dengan dua pilihan dibawah ini (catatan : bila anda memilih http proxy anda tidak akan bisa terkoneksi Voice di room tetapi akan memberikan anda kekuatan lebih dari booter)

error signin5

  • Setting internet explorer conectionnya sebagai berikut :

Klik menu option pada internet explorer :

error signin

Pilih sub menu internet option seperti pada gambar dibawah ini

error signin2

Pilih tab connection dan klik LAN setting seperti pada gambar

error signin3

Centang automatically detect setting seperti gambar dibawah ini

error signin4

Cara tersebut diatas mengatasi masalah saya. bila anda mengalami masalah yang sama tetapi tidak mendapatkan pemeahan, silahkan hubungi saya, akan saya coba membantu.









Hak Cipta © 2010 www.wardanet.com ( Warnet Samping Toko Rahayu - Gubug )

Website iki iso luweh ketok apik nak mbok delok lewat Browser Firefox, monitor - lcd seng resolusine 1024 X 768

Mas NunungBerkata...!!!


" Dalam dunia maya semuanya bisa dicari dengan mudah dan PASTI ADA.. Tergantung pemain bisa mencari atau tidak... dan bermain sehat atau enggak..."

Kontak
Samping Toko Rahayu Gubug
Jln. MT. Haryono No 33
Gubug Grobogan Jawa Tengah
Indonesia
Call : 081326622xxx